Sunday, September 6, 2020

Reisye bagikan masker di pasar Karah (dok.pri)

Jambangan Hijau - Alhamdulillah, ungkapan itulah yang paling pas. Karena kota Surabaya sudah tiga hari ini bisa bertahan di zona oranye. Sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia. Ibukota Propinsi Jawa Timur ini, memiliki luas area yang totalnya 326,81 km2. Sebagai kota terluas kedua setelah DKI Jakarta, populasi kota pahlawan tembus 3.158.943 jiwa (2019). Karena itu tidaklah mudah bagi seorang Tri Risma Harini yang sering disebut sebagai Emaknya Bonek ini bekerja sendiri membuat Surabaya masuk zoha hijau (aman pandemik Covid-19). Karena kepadatan penduduk kota berlogo tugu pahlawan dikawal hiu dan buaya ini, mencapai 9.665,99 jiwa/km2. Surabaya butuh peran serta tinggi seluruh warganya untuk merubah paradigma memasuki era baru pasca pandemik Covid-19. Diberbagai kesempatan kemudian muncul gerakan masif mendukung Pemerintah Kota Surabaya menuju Zona Hijau. Salah satunya adalah melalui Pengurus dan anggota PKK se-kecamatan Jambangan, yang beberapa bulan terakhir sangat intens membantu  diberbagai aktivitas rutinnya.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Jambangan Reisye Anggraeni dan Camat Jambangan Anita Hapsari Oktorina Sesoria bersama anggota Polsek, Bhayangkari, Koramil, Persit Kartika Chandra Kiranairana, beserta Dharma Wanita dan PKK se-kecamatan Jambangan menggelar bakti sosial. Salah satunya pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan di tiga titik, yakni Pasar Karah, jalan raya depan Polsek Jambangan, dan depan Sentra Wisata Kuliner Karah, Rabu (12/8). Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Jambangan Reisye Anggraeni, sedikitnya ada 300 masker yang dibagikan kepada warga dan pengguna jalan yang melintas. "Hal ini untuk mendisiplinkan warga masyarakat untuk selalu mengenakan masker saat berada di luar rumah. Membiasakan perilaku yang tidak biasa. Kebiasaan sebelumnya, di masa pandemi dan adaptasi tatanan baru" katanya.

Kegiatan tersebut, kata wanita cantik berkulit putih ini, untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain pembagian masker, mereka juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga jarak, jaga kesehatan, jaga kebersihan, dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun sesuai protokol kesehatan. (Bon/Mukh/Ice)

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

1 comments:

  1. Jambangan memang mantap dan selalu selangkah lebih maju...

    Semangat

    ReplyDelete