Tuesday, April 27, 2021

Berbagi Faedah di bulan Berkah, semangat itulah yang digaungkan anak-anak muda usia, para pelajar SMP serta SMU/SMK yang tinggal di wilayah kecamatan Jambangan, kawasan hijau di selatan Kota Surabaya. 

Halaman pendopo kelurahan Jambangan sore itu tampak riuh, oleh kesibukan pemuda-pemudi belasan tahun. Anggota klub olahraga tradisional Jambangan berlatih dolanan tradisional, seperti egrang, gobag sodor, betengan dan dagongan. 

Cak Boni chief Teman Kreasi Indonesia (Kota Surabaya) sekaligus pegiat KIM Kec. Jambangan yang menggagas acara berbagi ilmu dengan tema "Konten positif medsos-mu, angkat kearifan lokal kampungmu", kepada warga sekitar Homebase Teman Kreasi Surabaya yang dipimpinnya. Tampak sumringah, melihat kegiatan perdananya berjalan lancar. 

Narasumber acara sore tadi (Ahad, 25/4/2021), adalah Prima. Sehari-hari dia adalah mengelola akun Instagram yang sudah lebih dari 60K pengikut. Peserta diajarkan membuat konten sehat dengan mendokumentasikan aktivitas tradisi kesehariannya, melalui akun Instagram masing-masing. 

Ki Slamet Pendhem selaku pembina olahraga tradisi dan tokoh masyarakat setempat. Saat diminta pendapatnya, merasa bangga kegiatan positif anak didiknya bisa lebih dikenalkan kepada publik melalui media sosial yang sedang digandrungi anak muda sekarang. Daripada arek-arek waktunya terbuang, terlibat tawuran pelajar ataupun menggunakan narkoba. 

Lebih baik di sela-sela waktu belajar daring, bagus itu kalau mereka diajarkan membuat konten rekreatif lewat akun IG masing-masing. Saya amati narsum-nya sangat berkompeten, terima kasih panitia dari Teman Kreasi Surabaya yang peduli mengangkat potensi lokal & kegiatan rekreatif kami, imbuh pria paruh baya yang biasa dipanggil Pakdhe oleh anak didiknya. 

Dimulai sejak pukul 15.30, kegiatan ini diakhiri buka puasa bersama. Acara bukber diikuti 30 orang, akumulasi dari peserta dan panitia kegiatan. Semoga kolaborasi dan sinergi membangun bangsa melalui kegiatan serupa, bisa terus kami pertahankan di waktu mendatang. 

Pungkas Boni, yang juga Leader Smartfren Community kota Surabaya di penghujung acara. Kegiatan Berbagi Faedah di Bulan Berkah yang merupakan bagian dari CSR Smartfren di bulan Ramadan tahun 2021. 

Melalui program Teman Kreasi Indonesia, acara ini dilaksanakan di 25 kota di seluruh Indonesia dungan tujuan untuk membuka peluang seluas-luasnya bagi pengembangan UMKM berbasis digital di masyarakat. (BNPY)
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment