Wednesday, August 29, 2018

Sajian Budaya 3 fase, 73 th. sejarah Bangsa.
Jambangan hijau - Selalu ada yang unik. Pasti ada yang berbeda. Itulah yang ada dibenak warga kecamatan Jambangan dalam mendesain even-evennya. Dalam rangka memperingati 73 tahun Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia. Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surabaya, melaksanakan Pertura (Pertunjukan Rakyat).

Sri Puri, Kabid Informasi & Komunikasi Publik menyampaikan, Pertura ke-6 tahun ini bertempat di wilayah Jambangan. Dalam satu tahun anggaran, Pemkot Surabaya melalui Diakominfo mengadakan 12 kali gelaran Pertura. Dalam acara Pertura, berbagai Organisasi Perangkat Daerah tampil bersama melakukan layanan publik.

Konsepnya adalah mendatangi langsung ke masyarakat. Ada layanan dari Diapendukcapil mulai pengurusan akte lahir & kematian. Ada stan yang menampilkan pengurusan BPJS Kesehatan, ijin pemakaman di TPU maupun Broadband Learning Center (BLC) untuk belajar aplikasia komputer dan internet gratis.

Sementara itu Anna Fajriatin - Camat Jambangan menyatakan, semua pelaksanaan kegiatan di wilayahnya dilakukan untuk menampilkan potensi wisata lokal yang ada di masyarakat. Kecamatan yang dipimpinnya terdiri dari empat kelurahan. Urutannya dari sisi utara adalah sebagai berikut, Karah, Jambangan, Kebonsari dan Pagesangan.

Yang menarik di acara Pertura Jambangan adalah adanya drama kolosal. Arahan Legowo, Budayawan yang tinggal di Kebonsari. Ditampilkan 3 babak, mulai era pra kemerdekaan, era awal kemerdekaan dan masa kini. Melibatkan lebih dari seribu warga Jambangan, antusias warga yang hadir begitu luar biasa.

Diakhir acara sempat ada lagu selamat ulang tahun. Usut punya usut, ternyata hari itu Komandan Rayon Militer (Danramil) 0832/05, Kapten Inf Widodo berulang tahun. Sontak suasana menjadi riuh. Kapolsek Jambangan yang hadir segera menyalami koleganya tersebut. Semoga kekompakan seluruh elemen yang ada di Jambangan terus terjaga (BNpY)



1 comments:

  1. Salam kenal KIM Jambabgan Hijau
    Dari Kami KIM Alkalami Lampung Selatan

    Jangn lupa mampir ke blog kami
    Www.kimdesawaykalam.blogspot.com / www.kimalkalami.com

    ReplyDelete