Friday, October 12, 2018


Jambangan hijau - Menikmati Nasi Plappa Madura (bumbu, dlm bhs Madura) sajian masakan Madura yang khas.  Nasi punel emphuk. Mie yang dibumbu-i sambel ikan tuna, ditemani terik telor dengan santan kental. Diakhiri dengan nasgitel, teh panas - legi (manis, bahasa Jawa) - kenthel. Hmmm.. terasa leko (nyaman, bahasa Surabayaan). Sajian menggoda selera tadi. Adalah sobat karib pegiat KIM Kota Surabaya, belajar kembali cara nge-Vlog yang baik dan lebih menjual.

Fitrah Akbar, vlogger asli Surabaya yang channel YouTube - nya di Subscribe hampir 10 K. Jadi menthor tetap kami, para pegiat KIM Kota Surabaya. Materi nge-Vlog malam tadi (Kamis, 11/10/18). Bukan yang pertama kalinya diterima kawan-kawan pegiat KIM Kota Surabaya. Sebelumnya dengan difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kota Surabaya, kawan-kawan KIM pernah menerima materi awalan beberapa bulan lalu. Semalam adalah materi lanjutannya, kira-kira demikian.

Nikmati sajian lengkapnya lewat video di channel YouTube berikut ini :
https://youtu.be/bvlhTSeaiSM

Bertempat di Selasar Museum Kanker Indonesia - YKW. Yang berada tepat di sisi selatan Halte Relawan dan Rumah Komunitas, jalan Kayoon 16 - 18 Surabaya. Tak lain dan tak bukan, merupakan home base (markas besar) KIM Kota Surabaya. Selain sekretariat administratif KIM di Gedung Pemkot, jalan Jimerto 25 - 27. Kantor Diskominfo Kota Surabaya, lantai V. Acara yang gayeng ini didatangi kurang lebih 30 orang. Sayangnya, karena bersamaan acara lainnya. Beberapa anggota yang hadir harus pulang lebih awal.

Wiki, dari KIM Pancasona - Nginden menyampaikan masukannya di akhir acara. Mbok ojok Kemis, dadi ga temphuk karo Yasinan. Cak Margo dari KIM Kandangan Sejahtera, sangat senang malam tadi. "Ga rugi jauh-jauh dari Barat ke Timur sini, acara dan sajiannya memuaskan!" tambahnya. Kak Anof dari KIM Mojo, jawara LCCK Jawa Timur tahun 2017 ikut berkomentar. Acara semacam ini sudah pas. Sajian, serta cara penyampaian Cak Fitrah yang berinteraksi dua arah. Membuat pemahaman para peserta nge-Vlog malam ini lebih cepat dari sebelumnya.

Yang istimewa, dari acara nge-Vlog bareng Cak Fitrah  Yang digagas oleh Forum KIM Kota Surabaya semalam. Adanya kehadiran peserta dari Bonita (Bonek Wanita, pendukung setia Persebaya), serta beberapa pelaku UKM yang ingin belajar promosi produknya lewat Vlog. Selain itu, hadir juga tim Media Sosial dari Tour 'n Travel Arofah Mina. Alasan mereka datang, ingin berbagi dan tahu langsung vlogger Surabaya membuat vlog yang keren dan mudah viral untuk promosi produk yang mereka miliki (Cak Boni)

2 comments: